punya badan kayak Rambo,,mau,mau,mau

Maret 27, 2009 simanjutak

Tulisan ini agak sedikit menyimpang. Tapi Allah lebih menyukai Muslim yang kuat
dibanding Muslim yang lemah.

Penyiksaan sejumlah ustad oleh satgas PDIP jelas menunjukkan kelemahan kita. Bagaimana
mungkin seorang satgas PDIP bisa memaksa 2 orang Muslim untuk ke posko PDIP. Jika
Muslim ini fisiknya sama kuat dgn satgas PDIP tsb, tentulah mereka bisa mengalahkan
satgas tsb, sehingga penyiksaan bisa dihindari.

Sesungguhnya ummat Islam di zaman Nabi selain cerdas juga memiliki kekuatan fisik
serta kemampuan tempur yang prima. Ali bin Abi Thalib selalu mengalahkan musuhnya di
setiap peperangan baik dalam pertempuran, maupun duel satu lawan satu. Sementara Umar
sendiri dengan gagahnya menantang seluruh orang kafir Mekkah untuk berkelahi ketika
Hijrah. Umar berkata, “Jika kalian ingin istri kalian menjadi janda, tunggulah aku di
balik bukit itu…” Tak ada penduduk Mekkah yang berani menantangnya. Seandainya fisik
Umar itu kecil, kurus, dan loyo, tentulah penduduk Mekkah ramai2 menyiksanya seperti
yang dialami sejumlah ustad kita baru2 ini.

Saya akan mencoba membagi ilmu tentang meningkatkan kondisi fisik, sehingga badan yang
kurus bisa berubah seperti Rambo. Saya sendiri ketika pertama kuliah dulu adalah orang
yang paling kurus di kampush saya, tapi pas kuliah, saya rajin mengikuti latihan fisik
di Fitness Centre dan Karate, sehingga dalam 2 tahun oleh teman2 akhirnya dijuluki
“Rambo,” he he he…:)..lanjutkan

Latihan yang dilakukan, harus melibatkan seluruh komponen tubuh, di antaranya adalah:

1. Sit-up.
Gunakan penahan kaki, misalnya barbel, dll. Lakukan sebanyak 5 set dengan repetisi
10-100 kali. Lakukan istirahat selama 1-2 menit untuk setiap setnya. Kaki dibengkokan
sedikit sehingga lutut membentuk sudut 90 derajad. Punggung tidak perlu ditempelkan ke
lantai, tapi cukup sekitar 10 cm saja. Tarik nafas ketika turun, dan keluarkan nafas
ketika naik.
Sit-up ini gunanya untuk menguatkan otot perut, sehingga jika dipukul diperut tidak
terasa sakit.

2. Squat.
Jika menggunakan barbel, barbel ditaruh di atas bahu, sementara kaki direnggangkan
selebar bahu. Badan berdiri tegak, kemudian turun sehingga dalam posisi hampir
jongkok, kemudian berdiri lagi. Lakukan sebanyak 10 repetisi selama 5 set.
Tarik nafas ketika turun, dan keluarkan nafas ketika naik.
Jika tanpa alat, maka renggangkan kaki hingga selebar separuh tinggi badan. Kemudian,
lekukan satu kaki dan tumpukan badan pada satu kaki secara bergantian. Kemudian,
luruskan kaki kembali.
Squat ini gunanya untuk menguatkan otot kaki, sehingga enak untuk berlari atau
menendang.

3. Push-up
Tarik nafas ketika turun, dan keluarkan nafas ketika naik. Lakukan sebanyak 5 set
dengan 10-40 kali ulangan setiap setnya. Dapat dilakukan dengan tangan terbuka atau
terkepal.
Push up ini gunanya untuk menguatkan otot dada serta lengan atas. Para petinju banyak
melakukan push-up (Pino Bahari melakukan push up sebanyak 1000 x setiap harinya),
karena bisa membuat pukulan jadi dahsyat.
Jika anda mempunyai barbel dan alat untuk bench press, maka bisa melakukan bench
press. Dengan bench press, anda bisa mengangkat beban lebih berat dari tubuh anda
sendiri. Dengan posisi tidur telentang, anda menaik-turunkan barbel seperti posisi
push-up, cuma terbalik.

4. Chin-up
Anda bisa gelantungan di pintu (kalau ada alat untuk gelantungan lebih baik, he he
he…:). Pertama luruskan tangan anda, kemudian angkat badan anda, sehingga dagu anda
sejajar dengan telapak tangan yang dipakai untuk gelantungan.
Chin-up berguna untuk menguatkan otot tangan serta sayap anda. Jika anda sering
chin-up, maka tubuh anda akan berbentuk seperti V dengan “sayap” yang lebar seperti
Pattrick Swayze.

5. biceps Curl
biceps Curl ini harus menggunakan barbel atau dumbbell. Posisi tangan lurus ke bawah
dengan telapak tangan menghadap ke depan. Tangan memegang barbel dengan lebar selebar
bahu. Kemudian naikkan barbel, sehingga sampai mendekati dada, kemudian turunkan lagi.
biceps Curl ini gunanya untuk menguatkan lengan bawah dan atas. Orang yang doyan
panco, harus banyak melakukan ini.

6. Military Press.
Angkat barbel ke dada. Pegangan lebih lebar sekitar sejengkal dari bahu dengan tapak
tangan menghadap ke depan. Angkat barbel ke atas kepala sehingga tegak.
Gunanya untuk menguatkan otot bahu dan lengat atas. Untuk memiliki bahu yang lebar,
anda harus melakukan latihan ini.

Catatan:
1. Lakukan warming up dan cooling down selama 10 menit sebelum dan sesudah latihan.
2. Setiap jenis latihan terdiri dari 5-8 set, dengan minimal 10 kali ulangan untuk
setiap setnya
3. Pada set terakhir, jangan gunakan beban, dan lakukan gerakan secepat2nya dalam
ulangan yang banyak (hingga tidak kuat lagi). Gunanya agar badan tidak lamban dan kaku.
4. Lakukan latihan sebanyak 2-3 kali seminggu
5. Istirahat sebanyak 1-2 menit setiap setnya.
6. Lama latihan sekitar 2-4 jam.
7. Latihan bisa dilakukan dengan selang-seling, atau setiap jenis dihabiskan terlebih
dulu.
8. Tarik nafas ketika tidak mengeluarkan tenaga banyak (misalnya ketika badan turun
dalam latihan push-up), dan keluarkan nafas ketika mengeluarkan banyak tenaga (ketika
naik).
9. Jika bisa melakukan lebih dari 12 ulangan untuk satu setnya, naikkan beban hingga 2
kilo
10. Setiap bulan harus ada peningkatan paling tidak 1 kilogram untuk angkat barbel
seperti biceps curl.
11. Lakukan lari pagi sejauh 3-5 kilometer seharinya. Berjalanlah jika sudah letih,
dan kembali berlari jika sudah segar lagi. Hal ini agar anda memiliki paru2 yang kuat.
12. Ada baiknya jika anda dalam 2 bulan pertama berlatih di fitness center dengan guru
yang profesional. Pakailah alat yang bisa anda beli (seperti barbel dan dumbbell),
sehingga bisa latihan sendiri di rumah.
13. Ikuti latihan beladiri seperti silat atau karate, sehingga anda bisa mempelajari
berbagai macam teknik untuk mengalahkan lawan.
14. Usahakan agar berat anda antara (“tinggi badan” -100) dan (“tinggi badan – 100 –
10%x”tinggi badan”-100). Jadi jika tinggi anda 170 cm, maka berat ideal antara 170-100
dan 170-100-7, atau antara 70-63 kg. Jika kurang, anda bisa minum jamu penambah nafsu
makan Jayadipa seminggu sekali (cukup 1/4 bungkus tiap minum).
15. Sebelum dan setelah latihan, ukurlah lingkaran biceps dan tangan bawah anda. Jika
latihan dilakukan secara benar, biceps akan mengembang sekitar 1 cm. Setelah beberapa
bulan, lingkaran biceps anda bisa bertambah 9 cm atau lebih. Dengan cara ini, anda
bisa memonitor sejauh mana kemajuan anda.
16. Untuk lebih jelas, ada baiknya anda membeli buku untuk latihan fisik ini, misalnya
“Peningkatan & Pembinaan KEKUATAN KONDISI FISIK DALAM OLAH RAGA” oleh Drs. M. Sajoto
Mpd.

Ada baiknya di sekitar masjid2 didirikan sasana untuk latihan silat, karate, dan
fitness center, sehingga jika ada satgas PDIP yang ingin menculik dan menyiksa
sejumlah Muslim seperti pada waktu pemilu lalu, mereka bisa gagal karenanya, he he
he…:)

Partai2 Islam ada baiknya membuat perguruan silat, sehingga kontak batin mereka dengan
pendukungnya tidak terputus seperti yang dialami PPP (banyak pendukung PPP lari ke PKB
dan PDIP). Di sini selain ilmu beladiri, bisa juga diajarkan sedikit2 tentang ajaran
Islam. Harap diketahui, perguruan silat Merpati Putih dengan demonstrasi memecahkan
pipa dragon, dll, bisa menarik hingga 1 juta anggota.

Yang harus disadari adalah, PDIP ternyata memakai preman eks Pemuda Pancasila ke dalam
organisasi Pemuda Demokrat. Mereka umumnya bekerja sebagai tukang pukul atau debt
collector. Kerja mereka cuma latihan fisik di fitness center sehingga badan besar
seperti kingkong, untuk “menunjang” profesinya. Di sebuah perumahan di Bekasi,
misalnya, ada sekumpulan pemuda Irian (anak buah Yorrys Raweyai) yang kerjanya cuma
latihan fisik dengan peralatan fitness center yang mereka beli sendiri, sehingga
badannya besar seperti kingkong. Cukup “berwibawa” sbg petugas keamanan.

Kita sebagai seorang Muslim tidak boleh kalah dengan mereka. Selain harus lebih
pintar, fisik kita juga harus lebih kuat, sehingga bisa mengalahkan mereka jika memng
harus jihad secara fisik..

Entry Filed under: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Maret 2009
S S R K J S M
« Nov    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
obj=new Object;obj.clockfile="bloguru003-black.swf";obj.TimeZone="PST";obj.width=150;obj.height=150;obj.wmode="transparent";showClock(obj);